Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Wednesday, September 24, 2014


Yoo~~
Apa kabar kalian semua?

Di pagi yang cerah ini, aku mau memberikan review sedikit tentang anime yang sedang aku tonton. Anime ini belum selesai aku tonton, tapi karena menurutku ini anime yang memiliki cerita seru, jadi aku mau menceritakan serunya anime ini kepada kalian.

Psycho-Pass. Judul yang agak aneh dan terdengar asing. Karena kalau diartikan secara bahasa inggris ke bahasa Indonesiapun artinya memang aneh. Psycho yang berarti fisik atau mental, dan pass adalah operan. Fisik yang dioper dong jadinya wkwk. Entahlah, mungkin karena bahasa inggris aku yang jelek. Tapi seperti pepatah jadul mengatakan, don't judge a book by its cover - jangan nilai sebuah buku dari sampulnya, anime ini memang mencerminkan judul yang aneh tapi isi ceritanya justru seru dan menarik.


Anime ini sudah release dari tahun 2012 lalu. Menurut data dari MyAnimeList, anime ini launching dari Oktober 2012 sampai Maret 2013. Aku tidak sengaja menemukannya saat aku sedang searching di google tentang anime yang bergenre misteri seperti Zankyou no Terror dan Another. Karena menurutku anime musim ini kurang menarik. Hanya beberapa anime saja yang bisa memuaskan dahagaku tentang anime yang berbau misteri dan kriminal. Anime ini kabarnya ada sequelnya, berarti mantep dong haha.

Jika kalian suka dengan anime yang bergenre misteri dan kriminal seperti Another, Hamatora, Death Note, Zankyou no Terror dan Tokyo Ghoul, anime ini aku rekomendasikan untuk kalian tonton karena kemiripannya dengan anime-anime tadi. Pengisi suaranya pun bikin kangen, karena ada pengisi suaranya Oonodera dari anime Nisekoi. Siapa sih yang ndak suka dengan Oonodera haha. Dan opening song nya pun terdengar seperti band dari Tokyo Ghoul yang sedang booming musim ini.


 

Oh iya, dari tadi aku belum memberikan reviewnya kepada kalian. Haha maaf maaf.

Anime ini bercerita tentang dunia di masa depan dimana semua tingkah laku kita dapat diukur melalui sebuah sistem yang bernama SIByL. Sistem ini dapat menilai diri kita apakah seorang yang baik atau seorang kriminal. Jika kita terdeteksi sebagai seorang kriminal, maka melalui sebuah alat bernama Dominator, kita akan di "eksekusi". Dominator ini berbentuk pistol yang digunakan oleh polisi saat menjalankan tugasnya. Nah si pengisi suaranya Oonodera ini alias si Akane-chan merupakan polisi itu.



Senjatanya keren sumpah, cuma bisa diaktifkan oleh pengguna resmi, dan hanya bisa ditembak ke target yang nilai koefisien kriminalnya tinggi. Senjata ini bisa digunakan untuk melumpuhkan (Paralyzer), atau menghancurkan (lupa sebutannya wkwk). Tipe itu digunakan sesuai koefisien kriminalnya, kalau sudah "tinggi sekali" ya digunakanlah yang penghancur itu. Saat ditembakkan ke tubuh target, tiba-tiba tubuh itu menggelembung dan akhirnya pecah kaya balon haha. Sadis sekali ya. Oia, koefisien kriminal itu adalah nilai baik atau buruknya seseorang. Jika nilainya tinggi, maka kamu akan dianggap sebagai seorang kriminal. Jika nilainya rendah, maka kamu diabaikan dan Dominator tidak bisa digunakan alias non-active.





Setting tempat ceritanya juga keren, dunia masa depan. Dimana semuanya menggunakan teknologi. Penerapan hologram terasa sekali disini. Seperti apa itu hologram? Kalian bisa temukan saat kalian nonton ya.

Selain ide cerita, setting tempat, opening song, pengisi suara masih ada lagi yang menjadikan anime ini sayang untuk dilewatkan. Yaitu para karakternya. Karakter yang berbeda-beda ada di anime ini. Karakter yang teguh dengan nilai-nilai kebenaran, karakter yang suka mengacaukan saat ada penyergapan, dan karakter yang sadis seperti Jason di Tokyo Ghoul.



Di tiap karakter yang ada di anime ini, memiliki masa lalu yang berbeda-beda, yang membuat tiap episode itu terasa seru dan sangat dinantikan seperti apa kelanjutannya di episode berikutnya. Sekarang aku yang masih di episode 13, berarti tersisa 9 episode lagi dari total 22 episode semakin tak sabar menanti seperti apa ending of story nya.

Yosh~~
Sekian dulu review singkat ini, nanti akan dilanjutkan setelah aku tamat-in.

Semoga bisa membuat kalian untuk tertarik menontonnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

"Life is Beautiful"

// Copyright © Icarus Dc //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //