Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Friday, November 21, 2014




Selamat malam semuanya!

Kali ini aku ingin membagikan informasi kepada kalian yang mungkin kesulitan melihat QoS pada modem, khususnya modem bermerk ZTE. Normalnya, QoS dapat dilihat dengan mudah melalui aplikasi seperti MDMA. Namun pada beberapa modem ada yang tidak terdeteksi. Ndak hanya QoS-nya saja, tapi LAC dan CELL ID-nya pun ndak terlihat.

Aku pengguna modem ZTE, aku pun pernah kesulitan bagaimana mengetahui QoS modem yang aku pakai itu. Awalnya aku sempat menyerah dan ingin mengganti dengan modem yang biasa saja, yang tentunya bisa terlihat QoS-nya di MDMA. Namun setelah Google-ing seharian, akhirnya ketemu juga caranya. Mungkin modem ZTE-ku ini ndak ingin di"selingkuhi" haha. (lebay)

Cara yang aku dapat dari Google itu agak rumit, karena aku pun lupa dimana link tempat ku dapatkan caranya, maka dari itu aku beri saja cara mudahnya. Semoga berhasil hehe.

Yang kalian butuhkan hanya sebuah (mungkin 2) aplikasi untuk mendeteksi QoS. Kalian bisa download di akhir post ini.

Oke, langsung saja ya.
Sebelum memulainya, kalian disconnect dulu modemnya. Jadi dalam keadaan offline ya.

1. Download dulu aplikasinya. Setelah di download, kalian extract di folder mana saja. Setelah di extract kalian akan mendapatkan 2 Folder seperti gambar ini.


2. Jalankan aplikasi yang bernama QXDM.exe. Letaknya berada difolder QXDM 3.9.19\QXDM_3.9.19_+Ô¦¦Î¦ãã¢Ô¦µ\bin\


3. Buka menu seperti gambar ini.

4. Maka tampilannya akan seperri ini.

5. Kita tinggalkan dulu QXDM-nya. Sekarang buka aplikasi untuk koneksi modemnya. Saya mencontohkan MDMA. Kalian bisa gunakan apa saja, aplikasi bawaan modem-pun bisa. Bahkan melalui dial-up juga bisa. Yang penting bisa terhubung koneksinya.

6. Setelah terhubung koneksinya. Sekarang balik lagi ke QXDM-nya. Kalian akan menemukan 2 opsi seperti gambar di bawah ini (jika belum terhubung koneksi, maka hanya muncul 1 opsi). Pilih yang paling bawah (kedua).

7. Maka kalian akan medapatkan data-data dari koneksi modem kalian. Salah satunya adalah yang kita cari, yaitu QoS modem kita!

8. Selesai deh cara melihat QoS-nya. Kalian dapat tutup aplikasi QXDM-nya dan melanjutkan koneksi kalian, atau dibiarkan terbuka juga ndak apa-apa. Karena ini hanya untuk melihat QoS-nya saja.

Ribet ya?
Haha memang seperti ini lah cara yang aku tahu mengenai melihat QoS di modem "istemewa" seperti ZTE. Kalian dapat coba di modem "istemewa" lainnya. Jika berhasil, ya bersyukurlah hehe.

Jika ada eror/kendala, jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar ya!
Semoga berhasil :)








 

{ 4 comments... read them below or Comment }

"Life is Beautiful"

// Copyright © Icarus Dc //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //